top of page
  • Writer's pictureirma widiana

Produktivitas pabrik furniture di Tangerang naik +150%

Pabrik furniture M*** di Tangerang, menggunakan OEE monitoring dari PabrikPintar untuk membantu manajemen mengambil keputusan ekspansi dan operasional. Simak bagaimana pabrik furniture ini mengadopsi industri 4.0 untuk mengukur OEE dan mengidentifikasi bottleneck produksi:



Boost drilling & edging machines utilization. Data yang up to date berguna bagi tim produksi untuk memiliki informasi performa mesin. Dengan ini, tim dapat menerapkan penyesuaian pada sistem dan membandingkan perubahan kinerja mesin sebelum dan sesudah penyesuaian dilakukan.


Automatic OEE report for all machines. Sebelum adanya PabrikPintar, plant manager perlu menelpon setiap operator mesin untuk memonitor kinerja seluruh mesin. Kini informasi mesin tidak berfungsi, ketersediaan material, kecepatan conveyor dari tiap line produksi dapat diunduh kapanpun dan dimanapun.


Positive collaboration between management and employees. Sensor di tiap mesin produksi dan aplikasi PabrikPintar menjadi referensi akurat bagi manajemen, plant manager, dan operator pabrik M*** (single source of truth). Rapat harian dan bulanan menjadi lebih produktif, mampu mengambil keputusan bisnis yang penting berdasarkan data yang dapat diakses bersama.


Selain pabrik furniture, pabrik lainnya seperti pabrik sepatu, food and beverages, alat berat, packaging, kimia, farmasi juga bisa memperoleh manfaat OEE monitoring dari PabrikPintar. Mari melangkah menuju industri 4.0 dengan solusi yang sudah terbukti.


2 views0 comments
bottom of page