top of page
  • Writer's pictureirma widiana

Efesiensi produksi obat meningkat dengan mengoptimalkan parameter proses: Pabrik farmasi di Cikaran

Pabrik farmasi D*** di Cikarang, bersama PabrikPintar berhasil mengurangi quality loss dengan pemantauan parameter proses secara otomatis 24/7.

Simak bagaimana PabrikPintar dapat meningkatkan efisiensi proses produksi berbagai obat di pabrik tersebut…


99,99% proses water purification bebas dari partikel mikroorganisme. Sterilisasi air memiliki peran penting dalam proses pembuatan obat. Pada tahap pemurnian ini, semakin banyak mikroorganisme yang tersaring akan membuat filter menjadi kotor. Hal ini menyebabkan tekanan air menjadi lebih tinggi.


Sensor tekanan dan sistem alert parameter proses PabrikPintar, memantau tekanan air secara real-time sehingga tim maintenance dapat mengganti filter secepatnya.


Konsistensi hasil produksi di mesin mixing dan filling sesuai standar pabrik. PabrikPintar mencatat dan memberikan alert ketika suhu, volume dan tekanan melebihi batas yang telah ditentukan. Konsistensi produksi jadi lebih stabil dari sebelumnya dan kualitas produk yang dihasilkan semakin meningkat.


Proses parameter terukur, minim quality loss.

Setelah semua proses parameter produksi dapat dimonitor 24/7, tim maintenance sangat terbantu. SoP terjaga, inspeksi mesin, dan penyesuaian dapat dilakukan cepat dan tepat. Semakin sedikit parameter proses yang melebihi batas optimal, sehingga efisiensi produksi obat lebih meningkat.


Sistem monitoring parameter proses tidak hanya cocok untuk pabrik farmasi. Bagi kalian yang bekerja di pabrik makanan, minuman, kimia, dan lainnya, hubungi PabrikPintar ya untuk mengotomatisasi pemantauan parameter proses di pabrik kalian. Digitalisasi pabrik bisa murah dan mudah dalam hitungan hari bersama kami.


1 view0 comments
bottom of page